Ladies, Ini Lho Cara Mengganti Ban Mobil Tapi Tetap Cantik

Cara Mengganti Ban Mobil Tapi Tetap Cantik

Ohayo.co.id – Sebagian besar pengendara mobil pastinya pernah alami yang namanya ban kempes di tengah jalan akibat tertusuk oleh paku. Dan bagi pengendara baik pria ataupun wanita, hal ini adalah suatu momok. Tetapi apabila Anda alami hal tersebut jangan panik terlebih dulu, ganti ban itu gak susah kok. Buat Anda nih para wanita, ada cara mengganti ban mobil tapi tetap cantik yang mudah bisa Anda terapkan. Mau tahu seperti apa langkah – langkahnya? simak yuk ulasannya dibawah ini.

Cara Mengganti Ban Mobil Tapi Tetap Cantik

Cara Mengganti Ban Mobil Tapi Tetap Cantik oke

Apabila pada saat mengemudi dan kemudian ban mobil Anda tiba – tiba kempes, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menepikan mobil di tempat yang aman. Silahkan cari tempat yang ramai orang, lalu menepi dan tarik rem mobil Anda. setelah itu, pasangkan segitiga pengaman dan pasang sekitar 40 cm dari belakang mobil.
Langkah yang selanjutnya adalah menyiapkan ban cadangan, dongkrak, dan kunci roda. Umumnya ban cadangan ini ada di bagian bawah mobil. Setelah ban cadangan Anda dikeluarkan dari mobil, apabila Anda tidak kuat mengangkatnya, cukup Anda gelindingkan saja hingga posisi ban yang bocor. Kemudian longgarkan baut – baut ban yang terpasang, tetapi baut – baut tersebut jangan sampai terlepas dari tempatnya.

Baca Juga : Tips Menjaga Ban Mobil Tahan Lebih Lama

Cara Mengganti Ban Mobil Tapi Tetap Cantik ok

Jika semua baut longgar, Anda bisa memposisikan dongkrak di tempat yang sudah ditentukan. Dongkrak mobil Anda hingga ban terangkat dan mudah untuk dilepaskan juga dipasangkan. Setelah rodanya terangkat, Anda bisa melepaskan semua baut – baut yang ada dan meletakkan di tempat yang terjangkau. Setelah itu, lepaskan ban dengan cara digeser ataupun digelindingkan.

Pasang ban cadangan secara tepat, lalu pasang semua baut roda di tempatnya. Akan tetapi, jangan kencangkan dulu baut tersebut. Setelah itu, turunkan dongkrak secara perlahan. Bila rodanya sudah menyentuh tanah, baru Anda bisa mengencangkan baut dengan cara bersilangan. Dan setelah semua bautnya terpasang dengan kencang, silahkan simpan semua peralatan yang ada lalu masukkan roda yang kempes ke tempat ban cadangan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mengganti ban mobil tapi tetap cantik. Semoga bisa bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan mobil?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password