Cara Mengetes Kehamilan Tanpa Menggunakan Testpack

Mengetes Kehamilan

Ohayo.co.id – Gejala – gejala seperti telat haid atau menstruasi, badan pegal linu, perut yang terasa penuh angin, sering mual dan emosi yang naik turun umumnya merujuk pada kondisi seorang wanita sedang hamil. Jika sudah alami gejala tersebut, umumnya akan gunakan testpack untuk mengetes kehamilan.

Testpack yang biasanya ada dipasaran ini umumnya digunakan untuk mengecek ada tidaknya hormon hCG yakni hormon glikoprotein dari keluarga ganodotropin yang awalnya disintetis embrio manusia, lalu dilanjutkan syncytiotrophoblast, bagian dari plasenta selama kehamilan. Tetapi, bagaimana jika tidak mempunyai testpack atau tidak sempat membelinya? Berikut ini cara mengetes kehamilan tanpa menggunakan testpack yang bisa banget Anda terapkan ladies.

Cara Mengetes Kehamilan Tanpa Menggunakan Testpack

Mengetes Kehamilan ok

Gunakan gula

Disini Anda hanya perlu menyediakan wadah khusus untuk menampung urine. Setelah urine tertampung, Anda bisa memasukkan 2 – 3 sendok makan gula ke dalamnya. Jika reaksinya muncul gumpalan dan gula tak larut, maka kemungkinan besar Anda hamil. Sebab jika hamil, hormon hCG akan bereaksi dengan molekul gula. Tetapi jika reaksi yang muncul adalah gula larut seperti biasa, maka bisa jadi Anda masih belum hamil.

Gunakan air sabun

Larutkan saja sabun ke dalam air, lalu aduk – aduk sampai berbusa. Siapkan urine yang akan diuji disebuah wadah, kemudian tambahkan busa air sabunnya. Jika reaksinya muncul lebih banyak busa ataupun buih, maka ada kemungkinan Anda hamil.

Baca Juga : 5 Jenis Buah untuk Mengurangi Rasa Mual Saat Hamil

Membiarkan urine 3 – 4 jam

Yang Anda perlukan disini adalah mengumpulkan urine ke dalam sebuah botol. Kemudian diamkan hingga 3 – 4 jam. Apabila nanti muncul banyak busa putih pada permukaan urine, maka ada kemungkinan Anda positif hamil.

Gunakan baking soda

Dan cara mengetes kehamilan tanpa menggunakan tespack yang bisa anda lakukan terakhir adalah dengan memanfaatkan baking soda. Silahkan Anda siapkan 2 sendok makan baking soda, kemudian letakkan ke dalam wadah seperti mangkuk. Setelah itu tambahkan beberapa tetes urine. Jika soda bereaksi dengan urine, kemungkinan Anda positif hamil.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mengetes kehamilan tanpa menggunakan tespack. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat.

 

Tertarik mendapatkan promo eksklusif seputar Produk Ibu Hamil?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & nikmati promo spesialnya! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password