Cara Mengenali Rangkaian Mobil Mesin Matic

Rangkaian Mobil Mesin Matic

Ohayo.co.id – Perlu untuk Anda ketahui bahwa tipikal mobil transmisi matic ini memang berbeda halnya dengan mobil manual. Khususnya dari rangkaian perseneling yang telah mereka miliki. Yang mana dalam hal tersebut, jenis mobil matic ini butuh perawatan yang jauh lebih dari generasi manual. Oleh sebab itulah, sangat penting sekali bagi pemilik mobil matic untuk mengerti bagian – bagian dan juga komponen mesinnya. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah dan juga merawat mesin mobil matic agar performanya tetap baik. Untuk itu pada kesempatan yang baik kali ini kami akan membagikan kepada Anda tentang cara mengenali rangkaian mobil mesin matic. Silahkan di simak baik – baik ulasannya dibawah ini.

Cara Mengenali Rangkaian Mobil Mesin Matic

 

Rangkaian Mobil Mesin Matic ok

Cara untuk mengenali rangkaian mobil mesin matic yang pertama adalah dengan melihat dari segi mesin matic itu sendiri, yakni Automatic Transmision Fluid. Didalam gearbox mesin matic ada cairan yang nantinya berguna untuk melumasi mesin yang biasanya disebut dengan Automatic Transmision Fluid (ATF).

Secara umum, Automatic Transmision Fluid (ATF) ini sangat berguna sekali untuk bantu perpindahan gigi dan juga merapatkan kopling. Oleh sebab itulah komponen pada mesin tersebut jadi salah satu komponen mesin matic yang nantinya harus diganti secara berkala dalam setiap kali perawatan. Jangan sampai lupa untuk melakukan penggantian agar performanya tetap dalam keadaan prima.

Baca Juga : 3 Pilihan Mobil Matic Terbaru dan Terbaik 2017

Komponen yang berikutnya biasanya disebut dengan slip kopling. Dari perangkatn ini nantinya bisa diketahui juga mengenai kerusakan yang mungkin akan terjadi pada mobil matic Anda. Umumnya dapat dirasakan pada saat terjadi ketidakseimbangan antara putaran mesin dan juga lajunya. Selain hal tersebut juga perlu untuk Anda ketahui bahwasannya mesin mobil matic yang menderu kencang menunjukkan bahwa mobil matic tersebut harus melaju dalam kecepatan yang cenderung naik. Akan tetapi apabila malah berlawanan, itu berarti memang terjadi kerusakan pada mesin mobil matic Anda.

Nah, itulah tadi yang bisa kami bagikan kepada Anda tentang cara mengenali rangkaian mobil mesin matic. Semoga bisa bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan mobil?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password