Susah Tidur? Minuman ini Ternyata Bisa Membantu Anda Mengatasinya!

Cara Mengatasi Insomnia dengan Minum Susu Hangat ok

Ohayo.co.id – Tidur adalah salah satu kebutuhan pokok setiap manusia yang harus dilakukan setiap harinya. Tidur yang cukup akan membuat tubuh kembali segar dan lebih siap menjalani rutinitas sehari-hari. Bisa dikatakan cukup jika setiap harinya menghabiskan waktu untuk tidur ini sekitar 7-8 jam. Ini adalah anjuran para dokter dan pakar kesehatan yang memang harus dipenuhi setiap manusia. Jika jam tidur Anda kurang dari ketentuan tersebut, maka tubuh akan lebih mudah lelah dan sering kali mendatangkan rasa malas. Kurangnya waktu tidur ini tak selalu disengaja oleh beberapa orang, adakalanya susah tidur atau insomnia melanda beberapa orang. Lantas, bagaimana cara mengatasi insomnia atau susah tidur ini?

Cara Mengatasi Insomnia dengan Minum Susu Hangat

Cara Mengatasi Insomnia dengan Minum Susu Hangat

Pada dasarnya Insomnia atau susah tidur disebabkan oleh pikiran si penderita yang terlalu tertekan, atau bisa juga karena tubuh yang tidak bisa rileks. Nah, untuk mengatasi hal ini ada cara yang paling ampuh bisa Anda tempuh, yakni dengan mengkonsumsi susu hangat di malam hari.

Mungkin saja sebagian Anda masih ragu bahwa dengan minum susu hangat di malam hari sebelum tidur, dapat membantu Anda untuk lebih rileks dan cepat terlelap. Tidur Anda juga akan lebih nyenyak dan istirahat pun lebih berkualitas.

Manfaat susu untuk membatu tidur lebih cepat terlelap dan nyenyak sebenarnya melibatkan dua faktor, yakni fisiologis dan juga psikologis. Untuk faktor fisiologisnya sendiri susu dengan kandungan triptofan-nya mampu membuat seseorang lebih cepat mengantuk disebabkan melatonin yang dilepaskan. Hal ini juga dibenarkan oleh para ahli kesehatan.

Baca Juga : Aplikasi Android Terbaik Ampuh Atasi Insomnia

Selain itu, para ahli lain juga ada yang berpendapat bahwa minum segelas susu hangat akan yang bisa mendatangkan rasa kantuk lebih terkait pada faktor psikologis seseorang. Saat seseorang meneguk segelas susu hangat di malam hari maka akan memberikan rasa nyaman dan mampu menginduksi bahan kimia yang ada di otak sehingga membentuk sensasi relaksasi yang akhirnya memicu rasa mengantuk.

Untuk itu, bagi Anda yang sering mengalami susah tidur di malam hari, maka bisa menerapkan cara satu ini yakni meminum segelas susu hangat. Demikian tadi cara mengatasi susah tidur dengan minum susu hangat yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password