Cara Mengatasi Hernia Tanpa Operasi dengan Berolahraga

Cara Mengatasi Hernia

Ohayo.co.id – Hernia adalah salah satu jenis penyakit yang umumnya terjadi akibat otot perut mulai lemah. Penyakit hernia ini biasanya juga disebut dengan penyakit turun berok yang biasanya terjadi pada daerah pangkal paha. Penderita hernia pasti memiliki gejala yang berbeda – beda, hal tersebut tergantung dari jenis hernia yang diderita. Sampai saat ini masih ada banyak orang yang percaya bahwasannya hernia hanya bisa disembuhkan dengan jalan operasi. Padahal masih ada cara mengatasi hernia yang ternyata bisa dilakukan untuk atasi rasa sakit akibat hernia yakni lewat olahraga yoga.

Ya, jenis olahraga yoga memang selama ini terbukti efektif untuk mengatasi hernia, tergantung pada kondisi penderitanya. Melakukan yoga secara rutin dan teratur bisa membuat penderita hernia memiliki gaya hidup yang lebih sehat. Dibawah ini ada beberapa jenis yoga yang bisa dilakukan untuk atasi hernia.

Cara Mengatasi Hernia Tanpa Operasi dengan Berolahraga

Cara Mengatasi Hernia ok

Supta vajrasana

Gerakan yoga yang satu ini dilakukan dengan cara menggunakan bantuan siku, kepala, serta pundak. Anda harus duduk senyaman mungkin, lalu tekuk siku ke bagian belakang dan letakkan kepala di lantai. Ketika melakukan ini, Anda harus membungkuk dan posisi lututnya harus ada di lantai. Penting sekali untuk menutup bagian mata dan membiarkan tubuh rileks, sehingga Anda bisa mendapat hasil terbaik.

Baca Juga : Tips Agar Kamu Gak Malas Olahraga di Pagi Hari

Sarvangasana

Ini adalah gerakan yoga lain yang lebih sulit dilakukan. Untuk melakukannya Anda harus berbaring telungkup terlebih dulu dengan kedua tangan di sisi tubuh, jaga telapak tangan Anda supaya tetap pada lantai. Bila sudah, naikkan kaki dengan bantuan tangan. Kemudian tekuk siku untuk menjaga telapak tangan agar tetap lurus. Selanjutnya jaga posisi kaki agar tetap tegak lurus dengan leher.

Vipareetkarani mudra

Gerakan yoga yang satu ini hampir sama dengan sarvangasana. Akan tetapi pada gerakan yoga tersebut tubuh dan kaki Anda harus membentuk sudut 45 derajat, sementara itu di sarvangasana tubuh serta lutut harus membentuk sudut 90 derajat.

Demikian informasi tentang cara mengatasi hernia tanpa operasi dengan berolahraga. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password