Cara Mengatasi Diare Pada Ibu Hamil

Mengatasi Diare Pada Ibu Hamil

Ohayo.co.id – Pada saat kehamilan terkadang beberapa wanita alami gejala yang tak diinginkan pada tubuh mereka. Yang demikian ini karena adanya perubahan hormon dan perubahan pada tubuhnya. Tubuh wanita yang sedang dalam masa kehamilan ini sedang mempersiapkn diri untuk menampung dan juga memelihara janin selama 9 bulan, sehingga secara alami akan ada banyak sekali hormon yang diproduksi dan tubuh pun semakin berkembang.

Salah satu masalah yang kerap kali dialami oleh ibu hamil adalah diare. Diare adalah salah satu gejala yang umum dialami banyak wanita hamil, khususnya pada trimester pertama kehamilan. Diare selama hamil ini biasanya disebabkan oleh perubahan hormonal yang terjadi dalam tubuh ibu hamil yang nantinya akan mempengaruhi fungsi pencernaan. Selain hal tersebut, pola makan yang berubah dan stress juga menjadi salah satu penyebabnya. Ibu hamil tidak perlu panik saat alami diare, sebab kali ini kami akan hadirkan beberapa cara mengatasi diare pada ibu hamil yang mudah. Silahkan simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Baca Juga : Tips Kurangi Rasa Mual Bagi Ibu Hamil dengan Rutin Konsumsi Buah Ini

Cara Mengatasi Diare Pada Ibu Hamil

Mengatasi Diare Pada Ibu Hamil ok

  • Salah satu cara mengatasi diare pada ibu hamil yang pertama adalah dengan mengkonsumsi cairan yang cukup. Ini juga berlaku bagi wanita yang tidak sedang dalam masa kehamilan dan terkena diare . Jangan sampai Anda dehidrasi pada saat sedang diare, sebab yang demikian ini akan berdampak negatif pada janin yang dikandung. Diare bisa sebabkan hilangnya elektrolit didalam tubuh. Pada saat diare, ibu hamil bisa konsumsi oralit untuk menghidrasi tubuhnya dan mengembalikan mineral yang telah hilang karena diare.
  • Diare selama hamil bisa lebih berbahaya lagi sebab mineral didalam tubuh hilang karena dehidrasi. Kondisi yang seperti ini bisa membahayakan ibu dan janin yang dikandung. Sebab itu, perhatikan pula asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda.
  • Apabila dalam kurun waktu beberapa hari diare tidak sembuh, maka ibu hamil harus mengkonsultasikan kondisi tersebut pada dokter ataupun bidan kepercayaan. Hilangnya cairan dan juga elektrolit dari tubuh bahkan bisa sebabkan konsekuensi serius seperti keguguran, apabila tidak segera diobati.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mengatasi diare pada ibu hamil. Semoga bisa bermanfaat.

 

Tertarik mendapatkan promo eksklusif seputar Produk Ibu Hamil?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & nikmati promo spesialnya! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password