Tolak Jerawat, Ikuti Cara Mencuci Wajah yang Benar Ini Yuk!

Cara Mencuci Wajah

Ohayo.co.id – Tak bisa dipungkiri lagi bahwa kegiatan mencuci wajah ini memang menjadi hal yang sepele bagi banyak orang. Akan tetapi siapa yang menyangka jika melakukan hal sepele tersebut dengan tidak benar, tak sedikit orang yang memiliki masalah kulit di wajahnya. Mulai dari kulit wajah kusam, jerawat, purging, kering, kemerahan dan lain sebagainya.

Tapi, apa benar semua hal tersebut hanya disebabkan karena salah saat mencuci muka? Percaya ataupun tidak, mencuci wajah menjadi langkah paling penting dan juga dasar agar kulit wajah tetap bersih dan sempurna. Nah, jika Anda memang ingin memiliki kulit wajah yang cantik, sehat dan jauh dari masalah kulit, silahkan ikuti cara mencuci wajah yang benar dibawah ini yuk ladies.

Cara Mencuci Wajah yang Benar

Cara Mencuci Wajah ok

Cuci tangan dengan sabun

Pastikan Anda sudah membersihkan tangan terlebih dulu dari segala kotoran setelah beraktifitas. Cuci tangan dengan sabun sebelum membersihkan wajah Anda.

Bersihkan sisa – sisa make up

Pastikan Anda menggunakan make up remover yang akan membantu membersihkan sisa – sisa make up di wajah dengan baik. Gunakan kapas dan periksa secara detail sisa make up di wajah Anda. Jangan sampai ada yang tersisa.

Gunakan air hangat

Awali dengan memercikkan wajah dengan air hangat, lalu aplikasikan sabun wajah. Setelah di massage melingkar rata, baru bilas wajah Anda dengan air dingin.

Baca Juga : Tips Menghilangkan Jerawat dan Beruntusan di Wajah Secara Alami

Gunakan toner

Gunakan toner deep cleansing untuk mengecek kembali apa kulit memang sudah benar – benar bersih hingga ke dalam pori. Toner ini nantinya akan membantu maksimalkan kebersihan, sehingga tidak ada sisa kotoran ataupun make up yang masih bersembunyi di dalam pori.

Gunakan krim malam

Krim malam diaplikasikan di semua area kulit wajah, sambil ditepuk – tepuk dan di massage dengan lembut.

Gunakan obat jerawat

Apabila ada jerawat di area wajah, maka gunakan obat jerawat hanya di area yang berjerawat saja, jangan dipulaskan secara menyeluruh dan merata.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mencuci wajah yang benar. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password