Cara Membuat SIM C Tanpa Lewat Calo yang Mudah

Cara Membuat SIM C Tanpa Lewat Calo yang Mudah - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Anda pastinya juga sudah tahu kan jika berkendara di jalan raya ini bukan perkara main – main sebab nyawalah taruhannya. Oleh sebab itu, sebelum mondar – mandir diatas jalanan ada baiknya Anda penuhi persyaratan dalam berkendara di jalan raya, seperti halnya memiliki surat izin mengendarai atau SIM.

Tapi pada kenyataannya di Indonesia hingga saat ini masih ada banyak sekali para pengendara khususnya roda dua yang tidak disiplin sudah turun ke jalanan walaupun tidak memiliki SIM C. Katanya untuk mengurus SIM C tersebut sangat sulit dan biayanya juga cukup mahal jika harus menggunakan jasa calo, sehingga banyak orang yang malas mengurus surat izin berkendara tersebut.

Tapi, sebetulnya cara membuat SIM C ini sangat mudah sekali meskipun tanpa harus menggunakan jasa calo. Mau tahu bagaimana caranya? Mari simak cara membuat SIM C tanpa lewat calo dibawah ini.

Cara Membuat SIM C Tanpa Lewat Calo yang Mudah

Cara Membuat SIM C Tanpa Lewat Calo yang Mudah 1 - Ohayo.co.id

Melakukan persiapan yang matang

Melakukan persiapan dengan cara belajar materi mengenai tata aturan dalam berkendara dan rambu – rambu lalu lintas harus Anda lakukan supaya lulus ujian SIM C, khususnya dalam ujian teori. Tak hanya itu, siapkan juga persyaratan administrasi seperti fotocopy KTP, alat tulis, dan biaya administrasi.

Memastikan Anda dalam kondisi sehat

Sebelum berangkat ke SAMSAT, pastikan dulu jika badan Anda benar – benar dalam keadaan sehat. Hal tersebut dikarenakan sebelum masuk dalam tahapan uji teori dan praktik, para peserta diharuskan lulus dalam tahapan tes kesehatan yang meliputi tes penglihatan, tekanan darah, dan lain – lain.

Memahami rambu lalu lintas dan cara berkendara

Selain hal tersebut, dengan benar – benar memahami rambu – rambu lalu lintas dan cara dalam berkendara yang baik dan benar pastinya akan sangat membantu dalam melewati ujian teori dan praktik nantinya.

Memilih motor yang sesuai

Memilih motor sesuai pada saat ujian praktik juga jadi cara paling efektif untuk bisa bantu Anda agar lulus dari ujian praktik. Umumnya pihak SAMSAT sediakan tiga jenis motor untuk digunakan peserta, yakni motor matic, bebek, dan sport. Ada baiknya pilih jenis motor yang biasanya Anda gunakan saat belajar berkendara sebelumnya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara membuat SIM C tanpa harus lewat calo yang mudah. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password