3 Cara Jadikan Rice Cooker Awet, Gampang Kok Rawatnya!

3 Cara Jadikan Rice Cooker Awet - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Jika Anda ingin untung maka 3 cara jadikan rice cooker awet di rumah ini harus Anda cermati dengan seksama. Dengan adanya perlengkapan rumah, termasuk rice cooker yang awet dan tahan lama memang akan membuat Anda tidak perlu lagi membeli rice cooker dalam waktu yang lama. Dari sinilah maka Anda bisa menghemat uang Anda untuk keperluan yang lain. Nah bila Anda tertarik untuk menjadikan rice cooker di rumah jadi awet dan tahan lama maka Anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini.

3 Cara Jadikan Rice Cooker Awet

3 Cara Jadikan Rice Cooker Awet - Ohayo.co.id 1

Hindari Mencuci Beras Pada Panci Rice Cooker

Cara pertama untuk membuat rice cooker jadi awet dan tahan lama yakni dengan menghindari mencuci beras di panci rice cooker. Kebiasaan mencuci beras di panci rice cooker yang dianggap praktis ini memang bisa membuat lapisan anti lengket terkikis. Jika lapisan anti lengket ini terus terkikis akibat seringnya mencuci beras di panci rise cooker hal ini akan membuat nasi menjadi lengket saat dimasak. Jika hal tersebut terjadi maka sudah pasti rice cooker Anda akan cepat rusak.

Lepaskan Stop Kontak Jika Rice Cooker Tidak Digunakan

Jika biasanya Anda terus-terusan menancapkan stop kontak rice cooker ke colokan listrik, maka mulai sekarang jangan lagi dilakukan. Hal ini karena stop kontak yang terus menerus menancap ke listrik bisa membuat rice cooker cepat rusak karena terus bekerja menghangatkan nasi. Jadi saat nasi sudah masak atau sudah hangat maka cabut saja stop kontaknya agar rice cooker awet.

Cuci Panci Rice Cooker dengan Baik Dan Benar

Terakhir, tips menjadikan rice cooker tetap awet adalah mencuci panci dengan baik dan benar. Proses mencuci memang bisa berpengaruh pada awetnya rice cooker. Hal ini dikarenakan panci rice cooker memiliki lapisan anti lengket yang bisa terkelupas dan rusak bila kita tidak berhati-hati dalam mencucinya. Jadi proses mencuci panci rice cooker yang benar adalah merendam paci ke dalam air hangat. Setelah itu diamkan beberapa saat hingga nasi yang menempel melunak. Setelah itu bersihkan panci rice cooker dengan sponge yang halus hingga bersih. Terakhir, keringkan paci rice cooker dengan kain lap. Jangan lupa juga untuk mencuci ketika panci dalam keadaan tidak panas atau dingin.

Itulah beberapa tips mencuci rice cooker yang benar supaya awet. Nah untuk Anda yang sedang mencari rice cooker bisa mendapatkannya di Akulaku. Dengan belanja di Akulaku maka Anda juga bisa melakukan pembayaran dengan mencicil tanpa kartu kredit.

 

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password