4 Cara Cegah Terjadinya Iritasi Kulit Akibat Penggunaan Pembalut

4 Cara Cegah Terjadinya Iritasi Kulit Akibat Penggunaan Pembalut - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Pernah gak sih Anda alami iritasi kulit akibat dari penggunaan pembalut pada saat haid atau menstruasi? Kulit di area paha bagian dalam ataupun selangkangan yang kemerahan karena gesekan dengan tepian pembalut yang dikenakan, hal ini tentu sangat tidak nyaman sekali rasanya. Nah, untuk mencegah terjadinya iritasi tersebut ada beberapa cara mudah yang bisa Anda terapkan, mulai dari menjaga kebersihan sampai dengan rutin mengganti pembalut di setiap beberapa jam sekali. Namun untuk informasi lebih lengkapnya mari simak ulasan cara cegah terjadinya iritasi kulit akibat penggunaan pembalut dibawah ini.

4 Cara Cegah Terjadinya Iritasi Kulit Akibat Penggunaan Pembalut

4 Cara Cegah Terjadinya Iritasi Kulit Akibat Penggunaan Pembalut - Ohayo.co.id 2

Mengganti pembalut tiap 4 jam sekali

Pembalut ada baiknya rutin diganti tiap 4 – 5 jam sekali. Apalagi jika Anda sedang banyak – banyaknya, penggantian atau bahkan lebih baik dilakukan tiap 2 – 3 jam sekali. Jadi, jangan pernah malas mengganti pembalut jika memang tidak ingin terjadi iritasi pada kulit Anda.

Jangan gunakan celana ketat dan baju ketat

Pada saat haid atau menstruasi, hindari penggunaan celana dalam dan baju yang ketat. Skinny jeans lebih baik tidak dikenakan selama sedang haid. Jadi sebisa mungkin silahkan pilih celana yang terbuat dari bahan katun dan celana ataupun bawahan yang longgar. Ini berguna agar sirkulasi udara bisa tetap terjaga dan area miss v pun tak terlalu lembab.

4 Cara Cegah Terjadinya Iritasi Kulit Akibat Penggunaan Pembalut - Ohayo.co.id 1

Menamburi area paha dengan bedak antiseptik

Yang satu ini juga bisa jadi salah satu cara terbaik untuk cegah dan menghindari dari iritasi. Pada saat akan mengenakan pembalut, silahkan tabur bedak antiseptik di area paha bagian dalam. Taburkan saja di permukaan kulit paha, bukanlah di area miss v.

Menghindari penggunaan sabun

Jangan pernah sembarangan menggunakan sabun untuk membersihkan miss v Anda. Sebab ternyata penggunaan sabun secara sembarangan ini justru bisa membunuh bakteri baik dan malah sebabkan infeksi. Sabun memang bisa digunakan untuk bersihkan area paha, akan tetapi tidak untuk miss v.

Nah, itulah beberapa cara cegah terjadinya iritasi kulit akibat penggunaan pembalut yang bisa kami informasikan. Semoga bisa bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password