Ini Cara Ampuh Mencegah Migrain Menurut Dokter

Cara Ampuh Mencegah Migrain Menurut Dokter ok

Ohayo.co.id – Mungkin saja sebagian dari Anda pernah atau bahkan mengalami sakit di bagian kepala atau Migrain ini. Penyakit yang menyerang kepala satu ini merupakan yang paling menyiksa dan tak jarang mmebuat si penderita semakin stress dan tak nyaman meskipun tidur sekalipun. Menurut Pakar Neurologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr. Salim Haris, Sp S (K), FICA mengatakan bahwa penyakit migrain ini adalah salah satu penyakit genetik. Bahkan menurutnya penyakit tersebut bisa menjadi faktor resiko stroke. Migrain akan menyerang penderita dikarenakan pembuluh darah yang mudah menyempit. Lantas, bagaimana cara ampuh mencegah migrain ini?

Cara Ampuh Mencegah Migrain Menurut Dokter

Cara Ampuh Mencegah Migrain Menurut Dokter

Penyakit migrain sendiri memang termasuk ke dalam penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Butuh penangan lebih serius untuk menyembuhkannya. Lebih lanjut lagi, jika dibiarkan secara terus-menerus, penyakit ini akan menjadi salah satu gejala stroke dikarenakan pembuluh darah yang menyempit.

Misalkan saja saat berada di wilayah dengan kadar CO2 sangat tinggi, maka pembuluh darah pada penderita ini akan tetap menyempit, tidak seperti pada orang umumnya. Pahal pada kondisi ini kebutuhan akan Oksigen akan semakin meningkat agar dapat masuk ke otak. Inilah yang akhirnya akan menyebabkan semakin parahnya penyakit migrain pada penderita.

Menurut Salim Haris, salah satu cara ampuh mencegah migrain ini harus dilakukan oleh si penderitanya sendiri yaitu dengan menghindari faktor yang biasanya memicu migrain.

Faktor kebiasaan

Kebiasaan si penderita ternyata bisa menjadi penyebab migrain ini menyerang, seperti begadang dan waktu tidur yang tidak cukup. Usahakan mulai sekarang Anda harus lebih mengurangi kebiasaan begadang dan biasakan tidur yang cuku 8 jam per hari. Selain itu, merokok dan minum alkohol juga patut untuk Anda hindari.

Baca Juga : Hati – Hati 3 Makanan Ini Bisa Jadi Pemicu Migrain

Faktor makanan

Beberapa jenis makanan juga tak dianjurkan untuk dikonumsi oleh para penderita migrain. Jenis-jenis makanan tersebut antara lain, keju, sosis, daging asap, dan jenis makanan pengawet lainnya. Usahakan jangan pernah Anda mengkonsumsi beberapa jenis makanan ini, jika memang Anda tidak ingin migrain lebih parah.

Faktor dari luar

Dan yang terakhir adalah dikarenakan oleh kilauan cahaya yang berlebih, misalnya saja sering memainkan gadget di ruangan yang gelap. Kebiasaan main gadget di ruang yang gelap tak hanya akan berpengaruh pada penyakit migrain saja, tetapi juga tidak baik untuk kesehatan mata.

Demikian tadi cara ampuh mencegah migrain menurut dokter yang bisa kami bagikan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password