Cara Aman Mengatasi Jerawat Pada Ibu Hamil

Cara Mengatasi Jerawat Pada Ibu Hamil Paling Aman ok

Ohayo.co.id – Jerawat masih menjadi salah satu masalah kulit yang paling mengganggu, khususnya bagi para wanita. Jerawat sukses menjadikan penampilan wajah tak cantik dan tak menawan lagi. Tak heran banyak wanita yang melakukan banyak cara untuk mengatasi masalah jerawat ini.

Namun bagaimana cara mengatasi jerawat saat dalam menjalani masa kehamilan? Tentunya mengatasi masalah jerawat saah hamil tak boleh sembarangan. Menggunakan obat jerawat secara sembarangan ini bisa saja mengganggu kesehatan Anda dan janin. Untuk itu, perlu cara aman mengatasi jerawat pada ibu hamil yang.

Cara Aman Mengatasi Jerawat Pada Ibu Hamil

Cara Mengatasi Jerawat Pada Ibu Hamil Paling Aman

Menjaga kebersihan wajah

Cara mengatasi jerawat bagi ibu hamil yang pertama bisa Anda terapkan adalah dengan selalu menjaga kebersihan wajah. Menjaga kebersihan wajah sendiri bisa dilakukan dengan membersihkan wajah dengan tisu, kapas atau kain lembut. Namun penting untuk diingat, lakukan pemakaian hanya sekali.

Jangan terlalu sering mencuci wajah

Mencuci wajah yang terlalu sering akan menyebabkan penyebaran jerawat yang lebih mudah. Lebih baik Anda melakukan cuci wajah ini setidaknya 2 kali sehari. Dengan semikian jerawat akan lebih terkontrol dan tak akan muncul lagi.

Rajin berolahraga

Langkah selanjutnya dalam cara mengatasi jerawat pada ibu hamil adalah dengan rutin melakukan olahraga. Meskipun dalam keadaan hamil, bukan berarti Anda tak boleh melakukan olahraga. Yang terpenting adalah olahraga yang dilakukan haruslah yang ringan-ringan saja. Olahraga yang rutin akan mampu membuat aliran darah semakin lancar dan sehat. Tentunya yang demikian ini juga akan mencegah jerawat muncul.

Baca Juga : Amankah Kosmetik Jafra Untuk Ibu Hamil?

Mengkonsumsi makanan yang sehat

Makanan yang sehat juga memiliki peranan penting untuk mengatasi jerawat agar tak muncul pada wajah ibu hamil. Makanan yang sehat memang sangat penting untuk Anda konsumsi, khususnya untuk makanan yang mengandung B6 karena diyakini kandungan ini akan mampu menyembuhkan jerawat.

Menjaga kebersihan rambut

Menjaga kebersihan jerawat juga akan membantu ibu hamil untuk terhindar dari yang namanya jerawat. Rambut yang kotor memang akan menimbulkan jerawat, sehingga sangat penting sekali bagi ibu hamil untuk selalu keramas. Khususnya bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak, maka disarankan untuk melakukan keramas setiap hari.

Demikian tadi cara aman mengatasi jerawat bagi ibu hamil bisa Anda terapkan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan kecantikan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password