Bikin Sambungan Bluetooth ke Android Makin Cepat dengan Fast Pair

Tips Bikin Sambungan Bluetooth ke Android Makin Cepat

Ohayo.co.id – Headset yang tersambung dengan perangkat lewat Bluetooth bukan hal baru. Tetapi apabila perangkat bisa langsung tersambung tanpa Anda membuka pengaturan, itulah inovasi baru. Google kenalkan teknologi Bluetooth yang diberi nama Fast Pair. Teknologi tersebut nanti akan menjadi pelengkap Google Pixel Bud, earphone Bluetooth. Fitur ini bikin sambungan bluetooth ke android makin cepat, khusunya untuk earphone atau headset bluethooth.

Cara Kerja Fast Pair Bikin Sambungan Bluetooth ke Android

Tips Bikin Sambungan Bluetooth ke Android Makin Cepat

Cara kerjanya seperti ini, Android nanti bisa langsung kenali earphone dengan teknologi Fast Pair. Nanti pada saat earphone ada didekatkan, maka Android akan memunculkan notifikasi secara otomatis. Anda tinggal menekan notifikasi tersebut, tanpa harus terlebih dulu masuk ke setting untuk hubungkan earphone ke Android. Umumnya pengguna harus melihat pengaturan untuk mencari perangkat yang nantinya akan disambungkan saat menggunakan earphone. Tapi adanya Fast Pair bisa memudahkan dan mempersingkat waktu pengguna.

Perangat berteknologi Fast Pair ini bisa tersambung oleh Android Marshmallow atau lebih tinggi. Fast Pair pada produk Google Pixel Bud juga menggunakan teknologi Bluetooth yang lebih hemat energi. Oleh sebab itu, perangkat ini diklaim tak akan cepat kehabisan baterai. Selain dengan Pixel Bud, teknologi satu ini rencananya juga akan diterapkan di Headphone Libratone Adapt dan juga Plantronic.

Baca Juga : Fitur Canggih Dibalik Android Oreo 8.0, Pengguna Smartphone Harus Tahu!

Lubang audio yang ada pada Android sepertinya akan mulai ditinggalkan. Tahun lalu, Apple sudah mulai mencoba smartphone tanpa audio jack pada iPhone 7. Hal tersebut lalu disusul Google lewat produknya yakni Google Pixel 2. Selanjutnya raksasa teknologi ini juga sempat menuai protes penggunanya. Sebab ada banyak yang beranggapan bahwa headset Bluetooth adalah perangkat yang bisa dibilang kurang praktis. Apalagi untuk mengaktifkannya, pengguna harus lebih dulu mengutak atik pengaturan. Belum lagi penggunaannya cukup memakan daya dari Android sehingga sebabkan baterai cepat habis. Terlebih inilah yang menjadi salah satu kelemahan teknologi baru tersebut sehingga harus ada perbaikan lagi.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang Bikin Sambungan Bluetooth ke Android Makin Cepat dengan Fast Pair. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password