Ketahui Biaya ke Wisata Gili Ketapang Probolinggo Jawa Timur

Wisata Gili Ketapang

Ohayo.co.id – Perlu Anda tahu bahwa di sekitaran Pulau Madura, ada deretan pulau – pulau kecil yang sering sekali jadi julukan traveller. Selain gili labak, tempat wisata gili ketapang juga masuk ke dalam wilayah administratif kabupaten Probolinggo yang menarik untuk Anda kunjungi. Memiliki ombak yang begitu landai dan air yang sangat jernih, pastinya aktifitas snorkeling jadi daya tarik utama wisata di Probolinggo tersebut. Tapi, buat Anda yang takut berenang, bersantai di tepian pantai dengan pasir putih yang bersih pun sepertinya sudah cukup mengasyikkan.

Biaya ke Wisata Gili Ketapang Probolinggo Jawa Timur

Wisata Gili Ketapang ok

Untuk lokasi wisata gili ketapang ini sendiri hanya berjarak sekitar 8 km dari pantai utara Kota Probolinggo. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit saja menyebrang dari pelabuhan ujung tembaga dengan menggunakan perahu bermotor, pulau kecil tersebut mempunyai luasan sekitar 68 hektar dan dihuni lebih dari 8.000 jiwa. Sebagian besar warga yang ada di pulau gili ketapang ini adalah suku asli Madura.

Baca Juga : Wisata Jawa Timur Ini Dijamin Bikin Anda Lupa Kantor

Menurut warga setempat, dulu gili ketapang ini hanya dipisahkan sungai dari daratan Probolinggo. Akan tetapi akibat terjadinya gempa, sehingag pulau tersebut bergeser sekitar 5 mill. Oleh karenanya pulau ini diberi nama gili ketapang. Gili artinya mengalir, sementara itu ketapang sendiri adalah nama sebuah desa. Jadi gili ketapang memiliki arti sebagai ketapang yang mengalir atau bergeser.

Sebetulnya tiket masuk ke gili ketapang ini gratis. Anda hanya perlu bayar penyeberangannya saja. Penyeberangan sendiri bisa dari pelabuhan tanjung tembaga. Kapal biasanya mulai beroperasi mulai jam 8 pagi hingga 4 sore. Untuk biaya penyeberangan ke gili ketapang tersebut sangatlah murah, yakni hanya Rp 10.000,00 saja untuk sekali jalan. Tetapi jika Anda tidak mau ribet, maka Anda bisa memilih paket wisata ke gili ketapang, dengan biaya Rp 85.000,00, Anda sudah mendapat fasilitas penyeberangan PP, snorkeling, guide, foto underwater, dan makan siang. Pastinya aktifitas berwisata Anda akan lebih lengkap dan menyenangkan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang biaya ke tempat wisata gili ketapang Probolinggo Jawa Timur. Semoga informasi diatas bermanfaat.

 

Tertarik untuk mendapatkan Voucher Travel secara GRATIS?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan Voucher travelmu SEKARANG!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password