Sambung Bulu Mata, Bahaya Gak Sih?

Sambung Bulu Mata

Ohayo.co.id – Memang hanya dari mata saja seseorang bisa memancarkan pesona kecantikannya, apalagi jika dia juga memiliki bulu mata panjang dan lentik. Pastinya membikin orang langsung klepek – klepek dibuatnya.

Akan tetapi, sangat disayangkan sekali jika bulu mata yang indah tersebut biasanya dimiliki karena faktor genetik. Tapi meskipun demikian, sepertinya tak mau menyerah begitu saja beberapa wanita dengan bulu mata biasa pun kini berlomba – lomba untuk memiliki bulu mata yang indah. Mulai dari mengkriting bulu matanya menggunakan penjepit bulu mata agar tampak lebih lentik atau pun dengan melakukan sambung bulu mata yang saat ini lagi populer dan banyak digandrungi oleh para wanita untuk mendapatkan bulu mata yang cantik.

Tapi, tahukah Anda bahwa ternyata sambung bulu mata tersebut memiliki resiko bagi penggunanya lho. Apa saja?

Resiko Melakukan Sambung Bulu Mata (Extension)

Sambung Bulu Mata ok

Infeksi dan iritasi pada mata

Dr. Neda Shamie berpendapat bahwa sambung bulu mata dengan penggunaan bahan – bahan kimia ini memiliki resiko. Dikhawatirkan nantinya bahan tersebut bisa masuk ke kornea dan menciptakan infeksi yang pastinya sangat membahayakan mata. Waspadalah jika alami mata perih atau pun mata merah seusai menyambung bulu mata ya ladies.

Baca Juga : Trik Samarkan Kantung Mata Menggunakan Concealer

Alergi pada mata

Hal yang demikian ini juga bisa saja terjadi, khususnya bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Satu atau pun beberapa bahan dasar pembuatan Extension bulu mata ini mungkin bisa menimbulkan iritasi pada mata. Penggunan lem juga dianggap dapat memicu reaksi alergi pada mata saat mengenai bola mata. Hal demikian ini paling sering terjadi pada perekat yang di dalamnya mengandung formalin.

Cidera pada mata

Perlu Anda tahu juga bahwa penggunaan perekat untuk sambung bulu mata ini ternyata juga berpotensi memunculkan cidera pada mata. Yang demikian ini bisa terjadi jika ada bakteri atau pun virus pada bulu mata palsu yang telah direkatkan pada bulu mata alami Anda. Anda nantinya akan alami konjungtifitis atau pun peradangan jika bakteri maupun virus tersebut menyerang organ mata.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang bahayanya sambung bulu mata. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password