Tips Ampuh Atasi Puting Lecet Saat Menyusui

Puting Lecet Saat Menyusui

Ohayo.co.id – Bunda, apa Anda sering alami masalah puting lecet saat menyusui? Bisa dipastikan tiap busui atau ibu menyusui tentu pernah merasakan masalah yang satu ini. Akan tetapi meskipun demikian, harus diingat juga, Anda tak boleh berhenti untuk tidak menyusi buah hati tercinta Anda lagi. Sebab, ASI atau Air Susu Ibu ini adalah salah satu makanan sekaligus minuman terpenting bagi bayi untuk menunjang tumbuh kembang si bayi itu sendiri.

Nah, untuk mengatasi masalah puting yang lecek karena menyusui tersebut caranya mudah sekali kok bund, cukup dengan menyimak beberapa tips mengatasi puting lecet saat menyusui berikut ini. Kemudian mempraktekkannya, dijamin lecet pada putting payudara Anda akan segera pulih.

Tips Mengatasi Puting Lecet Saat Menyusui

Sebenarnya masalah puting lecet saat menyusui ini biasanya akan dialami oleh Anda yang baru pertama kalinya memiliki seorang bayi, sebab memang Anda masih belum tahu cara menyusui yang benar. Puting yang lecet pastinya akan terasa sangat sakit pada saat digunakan untuk menyusui bayi Anda. Dan cara atau pun tips untuk mengatasi masalah tersebut tak lain dan tak bukan adalah ASI itu sendiri.

Puting Lecet Saat Menyusui 1

Oleskan saja beberapa tetes ASI ke bagian puting Anda yang lecet, lalu biarkan beberapa menit agar mengering. Kandungan yang ada di dalam ASI tersebut ternyata cukup ampuh untuk mengatasi puting yang leet. Akan tetapi jika cara tersebut belum berhasil membuat puting Anda sembuh, alternatif lainnya adalah dengan mengompresnya menggunakan kantong teh hangat. Ini nanti akan membantu dalam meredakan rasa sakit dan cegah luka yang mungkin saja akan muncul pada saat menyusui.

Jika putting payudara Anda sudah sembuh, untuk mencegah puting lecet pada saat menyusui selain dengan cara menyusui yang benar, Anda juga harus segera menyusui bayi Anda sebelum bayi Anda benar – benar kelaparan, supaya hisapannya tidak terlalu kuat serta tak sebabkan luka.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang tips mengatasi puting lecet saat menyusui. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Baca juga : Ibu Hamil Wajib Tahu! Ini Tips Terhindar dari Keguguran

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password