Aspek Penting Ketika Memilih Kamera yang Wajib Anda Tau

Aspek-Penting-Ketika-Memilih-Kamera

Ohayo.co.id – Selain ponsel, salah satu produk elektronik yang belakangan ini banyak diincar adalah kamera. Semakin banyaknya orang yang suka narsis dan memamerkan foto kece di instagram menjadikan banyak orang tertarik untuk membekali aktivitas hariannya menggunakan kamera.

Jika Anda salah satu orang yang tertarik untuk membeli kamera guna menunjang keseharian Anda dalam mengeksiskan diri, jangan terlalu terburu – buru. Ada beberapa aspek penting ketika memilih kamera yang Anda perlu tahu. Berikut beberapa hal yang Anda wajib perhatikan mengenai pemilihan kamera. Cek informasi lengkapnya berikut ini!

Aspek Penting Ketika Memilih Kamera

Pahami sensor kamera

Aspek Penting Ketika Memilih Kamera - Sensor

Aspek penting yang pertama perlu Anda tahu ketika memilih kamera adalah tentang sensor kameranya. Bisa dibilang menjadi suatu hal yang percuma jika megapixel besar akan tetapi sensornya kecil. Karena seberapa besarpun megapixel tentu akan masuk dulu dalam sensornya sehingga jika sensornya kecil maka hasil gambarnya juga akan kurang berkualitas dan kurang bagus. Misalkan saja pada smartphone, jika ukuran megapixel kameranya tidak sesuai dengan sensornya maka hasil gambarnya juga akan banyak gradasi dan muncul noise.

Baca Juga : Rekomendasi Merek Kamera Terbaik untuk Pecinta Fotografi

Perhatikan lensa (aperture)

Aspek Penting Ketika Memilih Kamera - Lensa

Lensa merupakan mata dari sebuah kamera. Jadi satu hal yang perlu Anda tahu bahwa lensa akan sangat berpengaruh pada hasil foto yang diambil secara signifikan. Lensa yang baik akan berpengaruh dan menentukan cahaya yang masuk ke dalam sensor sehingga nantinya tangkapan gambarnya akan jauh lebih baik lagi. Jadi yang diperlukan Anda memilih kamera dengan kualitas lensa yang juga baik. Lensa f/1.7 akan lebih baik mengambil foto di keadaan cahaya kurang dibandingkan lensa f/1.8.

Pahami autofocus kamera

Aspek Penting Ketika Memilih Kamera - Auto Focus

Selanjutnya yang juga tak kalah penting adalah autofocus. Ini merupakan salah satu fitur dan komponen kamera yang tujuannya agar foto yang dihasilkan lebih tajam. Jadi lazimnya kamera yang tidak memiliki komponen ini tentu hasil gambarnya juga akan kurang tajam dan kurang memadai.

Anda yang sedang tertarik untuk membeli dan memilih kamera, itulah beberapa aspek penting yang Anda harus perhatikan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

 

Ohayo bagi-bagi voucher diskon pembelian kamera senilai ratusan ribu rupiah

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password