Amankah Ibu Hamil Pergi Liburan?

Amankah Ibu Hamil Pergi Liburan ok

Ohayo.co.id – Kehamilan adalah anugerah terindah yang Tuhan berikan pada setiap manusia yang sudah menikah, dan tak jarang pada saat seseorang sedang dalam masa kehamilan mereka betul – betul menjaga agar janin yang dikandung senantiasa sehat hingga lahir nanti. Tetapi pastinya duduk santai di rumah terus juga membuat ibu hamil merasa jenuh dan ingin pergi liburan. Tapi, kira – kira amankah ibu hamil pergi liburan?

Sebetulnya sah – sah saja jika ibu hamil pergi liburan, tetapi dengan syarat Anda harus siapkan segalanya dengan sebaik mungkin dan jangan lupa juga untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini demi keamanan Anda dan sang calon bayi.

Amankah Ibu Hamil Pergi Liburan?

Ini Hal yang Harus Diperhatikan

Amankah Ibu Hamil Pergi Liburan

Mengkonsultasikan terlebih dulu dengan dokter atau bidan kepercayaan

Rencana liburan memang sudah seharusnya sejalan dengan ijin yang diberikan dokter atau bidan Anda. Silahkan beritahu kemana rencana liburan Anda, termasuk halnya dengan sarana apa yang akan digunakan saat pergi liburan. Sebab dokter atau bidan lebih tahu kondisi kehamilan Anda, sehingga secara otomatis ia bisa berikan ijin ataupun obat – obatan. Jangan lupa juga minta nomor telepon dokter atau bidan Anda sebagai tindakan antisipasi.

Jangan lupa beritahu pihak biro perjalanan atau transportasi

Apabila Anda sudah mendapat ijin dari dokter atau bidan, penting juga bagi Anda untuk memberitahu kondisi kehamilan Anda pada pihak biro perjalanan atau transportasi. Umumnya ibu hamil akan diberi perlakuan khusus. Hal ini pastinya diperlukan supaya bila nanti Anda perlu bantuan, mereka bisa lebih siap.

Baca Juga : Tips Aman Melakukan Perjalanan Jauh Saat Hamil

Bawa obat – obatan dalam wadah sendiri

Silahkan Anda masukkan beberapa obat – obatan yang dibutuhkan, termasuk minyak angin, kantung muntah, dan lainnya. Letakkan dalam satu tas kecil yang bisa dibawa kemana pun Anda pergi, sehingga Anda juga lebih mudah menjangkaunya saat memerlukan.

Tertarik untuk mendapatkan Voucher Travel secara GRATIS?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan Voucher travelmu SEKARANG!

*
*
*
Menyediakan air minum atau makanan ringan

Perlu Anda tahu bahwa selera ibu hamil ini umumnya tidak bisa diprediksi, bisa jadi Anda tidak terlalu suka dengan makanan yang disediakan oleh biro atau jasa transportasi. Maka tidak ada salahnya jika Anda membawa air minum atau makanan ringan sendiri, bisa berupa buah kupas ataupun roti untuk menemani perjalanan liburan Anda.

Nah, itulah informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda tentang amankah ibu hamil pergi liburan. Semoga bermanfaat.

 

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password