Ini Dia Alasan Orang Bau Mulut Gak Sadar Dirinya Berbau

Orang Bau Mulut

Ohayo.co.id – Sekarang coba Anda pikir – pikir dulu deh, kira – kira ada gak sih di sekitar Anda satu atau pun dua orang yang dihindari sebab mulutnya gak enak banget baunya? Rasanya mau ngobrol pun pastinya gak betah kan, tapi herannya lagi kenapa orang bau mulut tersebut santai – santai saja dan nggak sadar jika dirinya berbau? Malah terkadang ia tetap saja percaya diri.

Ini Dia Alasan orang Bau Mulut Gak Sadar Dirinya Berbau

Orang Bau Mulut ok

Kumalawadewi, DVM, MFSc mengatakan bahwa orang bau mulut umumnya tak sadar bila dirinya berbau. Alasannya adalah karena ia memang sudah terbiasa. Sama seperti bau badan, ia umumnya tak akan pernah menyadari jika ada seseorang yang berbicara padanya.

Apabila Anda merasa tak enak berbicara pada seseorang tentang bau mulutnya, maka Anda bisa lakukan hal yang sederhana ini. Silakan minta saja ia menjilat pergelangan tangannya lalu diamkan hingga beberapa saat, setelah itu Anda bisa minta ia mencium aroma pergelangan tangan tersebut. Apabila memang baunya sangat tak tertahankan oleh dirinya sendiri, maka ia bisa tahu jika dirinya memang bau mulut.

Baca Juga : Tips Sederhana Mengurangi Bau Mulut

Nah, untuk bisa cegah bau mulut ini Anda bisa lakukan dengan cara sederhana, silahkan sikat gigi seusai makan atau pun sebelum tidur. Lakukan penyikatan selama 2 – 3 menit sebanyak 2 kali sehari. Sementara itu menggosok gigi ini mampu membersihkan 25% area mulut Anda. Kebiasaan menggosok gigi ini harus dibina sejak dini dalam keluarga, apalagi terhadap anak – anak yang pastinya sangat gemar sekali mengkonsumsi makanan manis yang bisa meningkatkan resiko gigi berlubang.

Selain itu, Anda juga bisa berkumur dengan menggunakan listerine setelah sikat gigi 2 kali sehari. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah bau mulut. Jadi, silahkan jaga kesehatan mulut sedari dini agar Anda lebih percaya diri dengan senyum bergigi yang indah dan pastinya jauh dari bau mulut.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang alasan orang bau mulut gak sadar dirinya berbau. Semoga informasi yang kami bagikan diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password