Bukan Kurang Fit, Ini Alasan Kamu Ngos – Ngosan Saat Naik Tangga

Saat Naik Tangga ok

Ohayo.co.id – Pernah gak sih Anda naik tangga tapi merasa mudah ngos – ngosan atau kehabisan nafas? Ada banyak orang yang mengalami hal seperti itu. Dan umumnya alasan utamanya adalah karena Anda kurang olahraga ataupun kurang aktifitas fisik. Ini merupakan tanda bahwa tubuh Anda tak terlalu fit. Akan tetapi bagaimana bila Anda sudah rajin olahraga, sering ngegym, tapi masih saja ngos – ngosan saat naik tangga ?

Ini Alasan Kamu Ngos – Ngosan Saat Naik Tangga

Saat Naik Tangga

Jennifer Haythe M. D mengatakan bahwa apabila Anda memiliki tubuh yang fit tetapi tetap saja merasa kehabisan nafas setelah menaiki tangga, Anda tak perlu terlalu khawatir sebab Anda tidak sendiri.

Karena aktifitas menaiki tangga merupakan salah satu aktifitas berat dan menggunakan banyak otot tubuh, maka tubuh Anda butuh asupan oksigen yang lebih banyak lagi, jadi bernafas lebih berat itu adalah hal yang wajar atau normal. Akan tetapi bagaimana caranya supaya Anda tidak terlihat ngos – ngosan tiap kali menaiki tangga?

Baca Juga : Meningkatkan Prestasi Perenang Lewat Lari dengan Cara Unik Ini

  • Lakukan pemanasan terlebih dulu. Pada saat naik tangga, biasanya Anda tak melakukan pemanasan terlebih dulu. Padahal menaiki tangga adalah aktifitas kardio yang nantinya akan menaikkan detak jantung dan butuh pengaturan nafas.
  • Naik secara perlahan. Apabila Anda tidak sedang buru – buru, maka naikilah tangga dengan santai supaya tak terjadi lonjakan detak jantung secara tiba – tiba pada saat menaiki tangga dengan cepat. Atur nafas pada saat menaiki tangga untuk mengimbangi kebutuhan tubuh akan oksigen yang banyak.
  • Latih setiap harinya. Apabila Anda adalah salah satu orang yang jarang naik tangga, maka tidak heran bila mudah kehabisan nafas. Cobalah melakukan aktifitas menaiki tangga setiap hari. Awalnya Anda akan ngos – ngosan, tetapi lama – lama pada saat tubuh Anda sudah mulai terbiasa dan menyesuaikan diri, Anda tidak bakalan ngos – ngosan lagi.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang alasan kamu ngos – ngosan saat naik tangga. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password