Ini Alasan Kenapa Badminton Patut Dijadikan Hobi Kamu

Alasan Kenapa Badminton Patut Dijadikan Hobi

Ohayo.co.id – Di Indonesia khususnya, olahraga yang satu ini memang jadi salah satu jenis olahraga unggulan. Terbukti dari hampir setiap pemain bulu tangkis di Indonesia bisa berbicara banyak pada kancah internasional. Juga bisa dibilang, Indonesia di dunia bulu tangkis ini seperti halnya Jerman di dunia sepak bola yang selalu menjadi favorit juara.

Jenis olahraga yang satu ini ternyata tak hanya membikin ceria, serta melatih skil dan otak. Bahkan lebih dari itu, badminton sendiri ternyata sangat berguna sekali bagi tubuh. Ada beberapa alasan kenapa badminton patut dijadikan hobi Anda. Ketahui di sini yuk!

Ini Alasan Kenapa Badminton Patut Dijadikan Hobi Kamu

Alasan Kenapa Badminton Patut Dijadikan Hobi ok

Membikin cepat kurus tanpa harus diet ketat

Khususnya nih buat Anda semuanya yang memiliki masalah dengan berat badan, rajin – rajinlah bermain badminton. Sebab, olahraga yang satu ini bisa membakar lemak dalam tubuh Anda. 1 jam berolahraga badminton bisa bakar hingga 500 kalori.

Tingkatkan metabolisme dalam tubuh

Bulu tangkis atau badminton juga dipercaya bisa mempercepat proses pencernaan makanan dan tingkatkan kinerja tubuh untuk menyerap nutrisi makanan yang dikonsumsi. Bahkan lebih dari itu, badminton juga bisa buat sistem pencernaan jadi lebih baik sebab meningkatnya metabolisme tubuh.

Tubuh tidak kendor

Badminton butuh kinerja otot yang tinggi. Untuk tiap pukulan yang dilesatkan, otot – otot pun akan dilatih dan jadi lebih kencang. Sehingga olahraga yang satu ini juga sangat baik sekali untuk perkuat bagian – bagian tubuh yang kendor, seperti perut, paha, bokong, dan betis.

Baca Juga : 3 Olahraga Ini Dijamin Bikin Bokongmu Makin Seksi

Latih konsentrasi

Perlu Anda tahu bahwa shuttlecock yang dipukul dan juga ditangkis ke sana ke mari ini pastinya membikin pemain badminton harus latih konsentrasinya dengan sangat baik. Sehingga tanpa disadari, fokus Anda juga ikut terlatih dan konsentrasi yang akan berguna untuk berbagai hal.

Tubuh sehat hingga usia senja

Badminton akan buat tulang Anda jadi lebih padat, khususnya dibagian tulang kaki dan pinggul. Dengan berlatih badminton Anda juga bantu tubuh untuk menangkal berbagai penyakit, seperti pengeroposan tulang dan arthritis. Jadi tak heran jika penghobi badminton memiliki tubuh yang sehat dan bugar hingga usia senja.

Demikian informasi tentang alasan kenapa badminton patut dijadikan hobi kamu. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password