Inilah Akibatnya Jika Mengemudi Sambil Memainkan HP

Ketahui Akibat Mengemudi Sambil Memainkan HP ok

Ohayo.co.id – Pada dasarnya sebuah smartphone atau HP ini diciptakan untuk membantu memudahkan kehidupan seseorang. Akan tetapi pada kenyataannya, malah ada banyak sekali pengguna yang salah kaprah dalam memanfaatkannya. Bahkan ada yang menggunakan HP untuk menipu seseorang, ada pula yang abaikan keselamatan dengan menggunakannya pada saat mengemudi. Padahal pada saat Anda mengemudi pastinya Anda butuh fokus 100% agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tak heran jika saat ini semakin banyaknya kasus kecelakaan hanya dikarenakan seseorang sibuk dengan HP-nya saat mengemudi. Tetapi tetap saja ada banyak orang yang tak perduli akan hal tersebut. Nah, agar Anda tidak jadi bagian dari mereka, mari ketahui beberapa akibat jika Anda mengemudi sambil memainkan HP berikut ini.

Ketahui Akibat Mengemudi Sambil Memainkan HP

Ketahui Akibat Mengemudi Sambil Memainkan HP

Kecelakaan tunggal

Mungkin saja Anda mengira hanya alihkan perhatian sepersekian detik ke layar HP, jadi tak mungkin akan terjadi kecelakaan. Ya, jika saat itu Anda hanya berjalan dengan kecepatan dibawah 10 km per jam. Tapi bagaimana jika saat itu Anda berjalan pada kecepatan diatas 60 km per jam? Bisa saja haluan kendaraan Anda berbelok sendiri dan akibatkan kecelakaan tunggal.

Menyundul kendaraan lain

Untuk yang satu ini bisa dibilang sudah sering sekali terjadi. Biasanya kecelakaan terjadi pada saat si sopir terlalu asyik dengan HP-nya dan tidak melihat ada kendaraan lain di depannya sedang mengerem atau berhenti. Nah, jika sudah seperti ini, siap – siap deh Anda ganti rugi pengendara yang sudah Anda tabrak tadi.

Baca Juga : Agar Tidak Keracunan Saat Memanaskan Mobil Begini Tipsnya

Terkena sanksi hukum

Bahkan tak hanya harus ganti rugi kepada pengendara yang kena tabrak, jika korbannya tidak terima dan membawa masalah tersebut ke pihak yang berwajib, siap – siaplah untuk kena sanksi hukum. Mulai dari denda uang hingga kurungan penjara yang pastinya siap menanti Anda.

Kendaraan ditahan oleh polisi

Pada saat terjadinya kecelakaan yang dikarenakan kesalahan Anda memainkan HP saat berkendara bukan tidak mungkin lagi jika nanti kendaraan Anda juga akan ditahan oleh polisi. Hanya karena benda kecil tersebut, dalam waktu sepersekian detik saja kehidupan Anda bisa berubah jadi kelam.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang akibat mengemudi sambil memainkan HP. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password