Agar Tidak Keracunan Saat Memanaskan Mobil Begini Tipsnya

Tidak Keracunan Saat Memanaskan Mobil ok

Ohayo.co.id – Memanaskan mobil merupakan hal yang harus dilakukan sebelum berkendara. Yang demikian ini merupakan langkah yang harus dilakukan supaya mesin mobil bisa bekerja secara optimal. Ritual tersebut lebih baik dilakukan saat pagi hari, ataupun ketika mesin mobil masih benar – benar dingin. Walaupun demikian ada banyak yang salah kaprah ketika memanaskan mesin mobilnya. Bahkan cenderung membahayakan dirinya sendiri.

Perlu Anda tahu bahwa pada saat memanaskan mobil, gas buang yang dikeluarkan dari knalpot mobil adalah hasil dari sisa pembakaran yang didalamnya mengandung CO, HD, Nox, dan juga kandungan gas yang lain. Ini semua bisa sangat membahayakan kesehatan manusia. Gas buang yang keluar dari knalpot mobil pun mudah sekali tercampur dengan udara sekitar. Apabila Anda memanaskan mobil yang terlalu lama, maka gas buang ini akan semakin banyak yang tercampur ke udara. Nah, untuk tetap menjaga udara didalam rumah Anda tetap sehat juga terbebas dari racun knalpot, silahkan lakukan beberapa hal berikut ini yang ada kaitannya dengan menanaskan mobil.

Baca Juga : Tips Memanaskan Mesin Mobil yang Tepat

Tips Agar Tidak Keracunan Saat Memanaskan Mobil

Tidak Keracunan Saat Memanaskan Mobil

  • Panaskan mobil Anda 2 – 3 menit saja. Untuk kondisi mesin mobil saat ini memang tergolong canggih, sehingga jauh lebih cepat untuk bisa mencapai suhu yang ideal.
  • Posisikan ujung knalpot ke udara bebas pada saat mesin mobil Anda sedang dipanaskan, supaya gas buang tak sampai masuk ke dalam rumah ataupun ruangan terdekat. Hal ini dimaksudkan supaya gas buang yang keluar bisa langsung menuju ke udara bebas.
  • Ruang terbuka merupakan salah satu tempat yang paling tepat untuk memanaskan mobil. Apabila mobil Anda diparkir pada garasi tertutup, maka lebih baik garasi tersebut dibuka supaya sirkulasi udara jadi lebih baik untuk bisa mengeluarkan gas buang dari knalpot mobil.
  • Selain itu, Anda juga tak perlu menginjak gas pada saat memanaskan mobil, sebab dengan putarn ideal saja sudah dirasa cukup. Putaran tinggi pada rpm mesin pastinya akan menambah banyak gas buang yang keluar dari knalpot.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips agar tidak keracunan saat memanaskan mobil. Semoga bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan mobil?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password