3 Keluarga Terkaya di Dunia, Ini Urutannya!

3 Keluarga Terkaya di Dunia, Ini Urutannya! - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Keluarga adalah tempat uta ma yang paling berpengaruh pada kehidupan. Tapi bagaimana jika suatu keluarga bisa mempengaruhi laju pertumbuhan dunia? Itulah yang terjadi pada keluarga super kaya yang ada di dunia ini. Lewat kekayaan yang dimiliki, ekonomi dunia kadang bisa diatur keluarga ini.

Tak banyak keluarga yang bisa mencapai tahap ini, paling mungkin cuma individu yang bisa menyabet titel orang terkaya. Tapi ini adalah sebuah keluarga, bukan satu individu. Pengaruhnya bahkan bisa lebih besar daripada orang terkaya di dunia. Berikut 3 keluarga terkaya di dunia.

3 Keluarga Terkaya di Dunia, Ini Urutannya!

Keluarga Rothschilds, Jerman

Keluarga Rothschilds, Jerman 3 Keluarga Terkaya di Dunia, Ini Urutannya! - Ohayo.co.id

Di dunia ini, tak ada satu keluarga manapun yang kekayaannya melebihi keluarga rothschild. Keluarga kaya ini punya banyak lini usaha, mulai minyak, supermarket, finansial, properti, dan beberapa bank tingkat dunia. Pendiri utama yaitu mayer Rothschild yang memulai karir sebagai manajer keuangan.

Berpusat di jerman, lima orang anaknya mulai berekspansi ke Inggris, Perancis, Italia, dan banyak lain. Sepak terjang keluarga ini jarang bisa diamati, dan tak ada data keuangan pasti tentang kekayaan. Banyak sumber memprediksi kekayaannya mencapai 2 triliun dolar.

Keluarga Al Saud, Arab Saudi

3 Keluarga Terkaya di Dunia, Ini Urutannya! - Ohayo.co.id

Mengontrol pemerintahan Arab sejak abad 18 lalu, keluarga masuk sebagai keluarga terkaya urutan dua. Di arab Saudi, raja menduduki kepala pemerintahan, dan semua kebijakan ada di tangannya. Jika bicara tentang Arab Saudi, maka tak akan jauh-jauh dari minyak dunia.

Keluarga al saud mengontrol sebagian besar persediaan minyak hingga sekarang ini, dan kekayaannya diprediksi mencapai 1,4 triliun dolar. Saat ini, raja terakhir yang duduk di singgasana yaitu salman bin abul aziz bin al saud. Dan dinasti ini sepertinya masih akan terus berjaya.

Baca Juga : Inilah Pesan dan Kesan Raja Salman Saat Berkunjung ke Indonesia

Keluarga Walton, Amerika

Keluarga Walton Amerika 3 Keluarga Terkaya di Dunia, Ini Urutannya! - Ohayo.co.id

Hari ini, akan ada lebih banyak supermarket modern bermunculan. Tapi satu supermarket yang paling diingat di dunia yaitu Walmart, yang merupakan rantai toko modern paling besar di dunia. Walmart didirikan sam Walton dan membuka toko pertama kali tahun 1962.

Sampai sekarang, perusahaan ini mempekerjakan sebanyak 2,1 karyawan di seluruh dunia. Keluarga ini merupakan pionir dalam usaha franchise yang makin banyak berkembang sekarang. Keluarga Walton saat ini punya saham 45% Walmart dengan kekayaan 152 miliar dolar.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password